Cara Membuat Postingan Terbaru ( Recent Post )

Kali ini saya ingin berbagi kepada kawan-kawan bagaimana membuat postingan terbaru atau biasa di sebut Recent Post. sebenarnya artikel ini telah banyak dipost oleh para blogger kita yang lain tapi tidak ada salahnya saya post lagi biar memudahkan bagi sobat-sobat semuanya khususnya bagi kita yang belum tahu. sesuai yang saya katakan sebelumnya saya akan mencobah berbagi apa yang saya ketahui. jadi untuk membuat Postingan terbaru atau Recent Post, ada beberapa cara diantaranya anda bisa membuat di Widget Creator  atau alamat Feed tapi disini saya akan berbagi dengan cara menggunakan HTML/javaScript. "mari ikuti langkah-langkahnya".

1. dari dashboard, klic desain
2. klic add a gadget
3. cari HTML/javaScript kemudian copy code dibawah ini lalu paste didalamnya 

<script src="http://sites.google.com/site/anasku2000/post-terakhir.js"></script>
<script>var numposts = 10; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://namablogmu.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>

5. Ganti tulisan yang berwarna merah
10 jumlah posting yang ingin sobat tampilkan
namablogmu.blogspot.com ganti dengan alamat blogmu sobat


6. SAVE
Selamat mencobah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.