Apa Itu Twitter?

"Twitter itu seperti MySpace dan Facebook. pertama apabilah mendengarnya, tidak lazim. namun ketika sudah mulai menggunakannya, membuat kita jadi ketagihan."

Eric Nuzum, penulis The  Dead Travel Fast

Sebagai makhluk sosial, manusia senang berdiskusi dengan sesamahnya. kita bagi informasi, berdiskusi mengenai  gosip terkini, dan menyambung perasaan melalui kata-kata. dalam kata lain, kita "berkicau "- atau bahasa ingrishnya we tweet.
 Sekarang, cobah tanyakan kepada dirimu sendiri: seberapa sering anda ingin tahu teman, rekan atau kerabat anda sedang berada di mana? mereka sedang memikirkan apa? apa yang mereka sedang baca? atau apa mereka sedang lakukan?

Tidak ada peraturan yang memdefinisikan bagaimana seseorang dapat menggunakan Twitter. ada yang menggunakannya untuk curhat , penglaman pribadi. ada yang murni untuk promosi. ada juga yang sekedar bahasa basi.

Namun, sebagai medium komunikasi, twitter sangat powerfrul. Kekuatan Twitter ada di kemudahan penggunaanya. dengan sekali klik tombol Update, seluruh dunia dapat membaca tulisan kita. ya, memang Twitter hanya mendukung 140 karakter per pesan-tetapi ingat, kurang lebih 140 karakter SMS yang disebarkan di Filipina pada tahun 2001 mampu mengumpulkan 700.000 orang untuk menjatuhkan sebuah pemerintahan. bagaimana dengan 140 karakter yang boleh di baca oleh semua penduduk bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.