Cara Memelihara Bateri Laptop



Aktiviti yang terus menerus dilakukan pada laptop dapat menghabiskan kekuatan bateri dengan cepat nah...untuk menjaga ketahanan bateri laptop anda, ada beberapa yang boleh anda lakukan.

  1. Turunkan kecerahan Skrin, jika sebelum ini kecerahan skrin laptop anda maksimum anda bisa maksimalkan. caranya bisa anda lihat pada pilihan menu di monitor
  2. Disable keyboard backlighting, Khusus pada produk Macintosh, tahapnya adalah klik Aple Menu > System Prefences > Keyboard and Mouse > Keyboard Tab.
  3. Sususn Energy Saver Untuk Mengurangkan Putaran Harddisks, buka Control Panel, pilih Power Options. sususn energy saving-nya sesuai keperluan kita.
  4. Sususn Laptop Ke Kedudukan Standbay, letak standbay laptop ketika tidak menggunakannya. entah itu sedang nelpon, ketika dikamar mandi, atau berada diluar rumah
  5. Keluarkan optical  disks (CD) dari CD rom, CD akan terus berputar meskipun tidak digunakan
  6. Memasang RAM banyak-banyak, hal ini sangat membantu mencegah penggunaan virtual memory berlebihan (virtual memory adalaha ruang harddisk yang diubah menjadi "virtual" RAM ketika kumputer anda memerlukan RAM lebih banyak dari fizikal yang terpasang, berfungsi sebagai cadangan memory dan menyebabkan aktivity disk bertahan.
  7. Menaip pada textedit, buka word, menggunakan notepad kita jahui Ms Word, karena fitur autosave Ms. Word dapat memutar harddisk sepanjang waktu.
  8. Jangan menjalankan aplikasi yang tidak digunakan pada latar belakang.
Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.