Cara Cepat Mencari Kode HTML

Salam sobat, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mencari kode HTML pada editan template. dalam pengeditan template terkadang kita mencari kode-kode khusus yang sulit kita temukan, entah itu HTML, CCS, XHTML dll. bagi sobat yang belum tahu cara ini tentunya perna mengalami kesulitan dalam pencarian kode-kode tersebut (di atas) khususnya ketika hendak mengedit template.nah...berikut ini cara cepat mencari kode - kode pada edit HTML/ template:

Untuk mencobah mencari cepat kode HTML
  • Silahkan masuk ke pengeditan HTML template, dari dasboard klik desaign/tata letak loyout
  • Klik Edit HTML
  • Selanjutnya dari kolom edit HTML/edit template, tekan tombol Ctrl bersamaan F atau biasa disebut (control F) bisa juga menggunakan F3. dengan mengklik tombol tersebut akan memunculkan kotak pencarian atau box, bagi yang menggunakan google.com, seperti saya sobat", biasanya box muncul pada bagian sudut kanan atas, untuk Mozilla bagian sudut kiri bawah bagi yang menggunakan Opera dan Internet Explorer muncul dibagian sudut kiri atas
  • Kemudian masukkan kode yang anda cari pada box atau kotak pencarian tersebut.
Menggunakan Ctrl+F Or F3 dalam pencarian biasanya tidak 100% berhasil karena disebabkan beberapa perbedaan kode template asli blog kita dengan kode-kode tutorial tambahan, mungkin sobat perna menambahkan kode-kode tutorial sebelumnya atau perna merubah beberapa salah satu kode tambahan. seperti panjang, lebar, atau perbedaan spasi dll. namun setidaknya sobat bisa mencobah cara diatas agar lebih memudahkan dalam pencarian dibandinkan mencari dengan mata telanjang sampai-sampai waktu sobat tersitak begitu banyak hanya mencari kode HTML dll.

Oke sobat, selamat mencobah

2 komentar:

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.