Tip Menghasilkan Blog Hebat

Blog yang hebat adalah blog yang mampu menarik minat pengunjung-pengunjungnya untuk terus "melekat dan menjadi pembaca setia blog tersebut sewaktu mengunjung pertama lagi. blog yang hebat perelulah membina satu hubungan yang baik bersama pembacanya dengan menyediakan kandungan yang menarik, serta sentiasa berkomunikasi dengan pembaca-pemcanya.

Berikut adalah beberapa tip yang boleh digunakan untuk menjadikan blog sobat sebuah blog yang hebat dan sekaligus menaikkan status sobat sebagai seorang penulis yang profesional dan di senangi.

Tip 1. Sediakan Strategi

Penulis blog yang hebat selalunya mempunyai strategi yang teratur sebelum mereka memulai menghasilkan suatu blog. mereka mempunyai objektif yang jelas sebelum membina blog. mereka tahu apa kandungan serta topik yang perlu dimasukkan ke dalam blog.

Tip 2. Menulis Topik Yang Diminati

Apabila sobat ingin menulis blog. pastikan sobat memilih topik yang sobat sukai atau minati. selain dapat mengekalkan momen penulis, sobat juga pastinya mempunyai pengetahuan yang banyak, sekaligus mengurangkan situasi kekurangan idea dalam menulis. nah...jika sobat minati tentunya sobat banyak hal yang ingin di sampaikan. karena blog tampa minat ianya akan panas-panas dingin

Tip 3. Frekuensi Memperbaharui Blog

Proses memperbaharui blog yang terlalu kerap biasanya satu atau dua kali sehari, karena terlalu keseringan memperbaharui blog pembaca-pembaca blog kita juga akan cepat merasa bosan. so", jika sobat memperbaharui blognya paling tidak satu atau dua kali sehari agar pembaca-pembaca kita tidak merasa cepat bosan.
Perlu diingat sobat, selain blog sobat, pembaca-pembaca juga selalunya mempunyai beberapa lagi buah blog yang lain yang sudah menjadi kegemaran merek. 

Tip 4. Membina Personaliti Blog

Seperti diri sobat, blog juga sebenarnya boleh di bentuk untuk mempunyai satu personaliti yang khusus dan menarik. Sama ada serius, lucu, santai, lucu mahupun bergaya/ action. semuanya tergantung pada sobat bagaimana mencorakkannya 
Paling tidak gaya penulisan/penyampain sobat gunakan perkataan sedikit manja contoh menggunakan ganti nama kita "" contoh: "kita baru dapat gaji ni..." contoh lain, "sudah dua hari kucing kita sakit, kasihan kita lihat dia" banyak cara sobat bagaimana gaya penyampain sobat untuk selalu menghibur pembacanya

Tip 5. Blog Soba,t Kata Sobat...

Tentunya pengunjung -pengunjung blog kita selalunya mengharapkan penulisan asli dari blog kita, karena sekarang kan musim-musim copas alias kopi paste, heheh....setidaknya sobat menggunakan tulisan tangan sendiri, tidak apa-apa copas jangan terlalu keseringan and apabilah sobat copas ke blog lain setidaknya memasang linknya/ sumbernya, jadi cobah sobat hasilkan artikel sendiri, karena membuat artikel sendiri lebih bermakna dan memuaskan.

Tip 6. Menjawab Komen Sahabat

Sebelumnya saya juga minta maaf kepada sobat klo ada beberapa comment di blog ini saya blum jawab, karena saya menjawab koment sesuai komentar sobat. 
Jadi apabilah ada pertanyaan daripada pengunjung-pengunjung kita jangan lupa untuk menjawabnya, perkara ini sebenarnya sangat penting untuk membina hubungan kita dengan pembaca-pembaca sobat. jadi jangan memandang enteng komen pengunjung-pengunjung sobat balaslah sesuai kemampuan sobat dengan hati yang rendah.

Tip 7. Tempatkan Formulir Atau Informasi Kontak Sobat

Setidaknya sobat menulis sejarah dan statusnya agar nantinya pembaca-pembaca blog kita dapat mengetahui siapa sobat sebenarnya. tapi mungkin ada beberapa sahabat blogger kita mempersoalkan hal ini karena beberapa alasan, tapi bagi saya sendiri sobat justru ini sangat baik karena dengan adanya status kita di blog pengunjung dapat mengetahui siapa kita sebenarnya, selain sobat dikenal oleh pembaca juga pembaca lebih mudah menghubungi sobat.

Tip 8. Dapatkan Nama Domain Sendiri

Jika nama blog sobat iyagus ugy, contoh...maka blog sobat seharusnya menggunakan URL: iyagusugy.com, jika masih menggunakan blogspot maka gunakan URL: http://www. iyagusugy.blogspot.com. ini biar lebih memudahkan orang ramai mengingat blog sobat dapatkan domain sobat sendiri

Tip 9. Kumpulkan Daftar E-mel

Jika sobat betul-betul serius bergelut dengan blog/usaha/bisnis, suatu perkara penting yang perlu sobat lakukan dalah mengumpul alamat e-mel pembaca-pembaca sobat kalau perlu namanya juga di koleksi hehehe...apabilah sobat mempunyai daftar e-mel pembaca-pembaca blog sobat, sobat boleh menghubungi mereka kapan-kapan saja sobat mau, sobat boleh mengantarkan mereka suatu pemberitahuan, artikel, hiburan ataupun apa saja atau mungkin ingin mengantarkan mereka bentuk produk baru usaha sobat yang kira-kira memberikan diskaun kepada pemebeli-pembeli terawal/pertama kali.

Tip 10. Fokus Dan Usah Melompat- Lompat

Dalam menulis blog memang membutuhkan sedikit waktu untuk terus menulis, karena kebanyakan sering melandah penulis-penulis blog yaitu kurangnya istiqamah saya sendiri mengalami demikian sobat. 
Mempunyai blog lebih dari satu memerlukan usaha dan waktu yang banyak, lebih-lebih lagi jika blog tersebut blog baru sangat-sangat banyak perkara yang perlu dilakukan.

Oleh itu, jika sobat menginginkan kejayaan/ kesuksesan di dalam dunia penulisan blog, pastikan sobat mempunyai sifat fokus yang tinggi dan berikan peluang dan waktu kepada suatu blog. tidak ada yang melarang sobat membuat blog 10,11,20 bahkan seratus tapi setidaknya sempurnakan dulu blog sobat yang satu baru menambah blog selanjutnya....

Oke, semoga membantu sobat.

4 komentar:

  1. saran yang bagus. tapi gak bagus buat saya karena saya ngeblog sukanya pajang foto aja.. biar tambah cakep haahhaaa..
    .ihsanhebat.blogspot.com mampir ya.

    BalasHapus

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.