Blog Cantik dengan Tulisan bergerak Kayak di Ketik


Hae sobat, kali ini iyagus ingin berbagi tutorial ( tulisan bergerak seperti di ketik ) bagi sobat yang minat bisa lihat contoh berikut.

Oiya sobat dalam penulisan teks jangan memakai sembarangan kode seperti ( "  / _ ; <  }  dll ) biasanya tidak berhasil.

1. Masuk di blog-nya terlebih dahulu
2. Pilih Layout/ tata letak
3. Add a Gadget
4. Pilih HTML/Java Script
5. Paste kode ini kedalamnya
6. Dalam kotak HTML/Java Script ( pilih RICH TEKS )
7. Kemudian Pada kode HTML berikut Ganti tulisan yang berjalan sesuai keiinginan.
8. Silahkan di cobah.

Oke semoga berhasil sobat Oiya Jangan Lupa ganti tulisan ini Oke

 BAGI SOBAT YANG MINAT MEMASANG TULISAN SEPERTI INI BERGERAK KAYAK DIKETIK LANGSUNG AJA KOPI PASTE KODE BERIKUT KEMUDIAN SIMPAN DI HTML java script


Cara mudah Download/ save image Gambar-Fhoto ataupun Fictures


Hay sobat blogger yang baik hati kesempatan kali ini Iyagus ingin berbagi artikel bagaimana cara mendownload gambar atau apa aja yang berbentuk gambar-gambar.
soalnya masih banyak tema-teman kita menanyakan bagaimana cara mudah mendownload gambar, fhotos, fictures atau apa saja yang berbentuk gambar.

Biasanya kalau kita download/save file khusunya fhoto, gambar atau yang sejenisnya terkadang kita kesulitan mencarinya nah, supaya teman-teman tidak binggun Iyagus akan jelaskan dengan mudah.
caranya cukup mudah bisa teman-teman cobah sekarang.

1. Silahkan masuk ke Google, tulis jenis gambar or fhoto atau apa saja silahkan tuliskan disana contoh (pemandangan, singa lapar, ular, angin, cicak terserah apa aja deh....hehehe....setelah tulis judulnya langsung tekan enter, untuk mudahnya klik image yang ada di google. setelah itu klik gambar yang akan di save/download untuk melihat tampilan aslinya kemudian arahkan kursor ke gambar yang akan di save KLIK KANAN- pilih/cari SAVE IMAGE AS / atau save as


...untuk memudahkan biar tidak bingun mencarinya silahkan pilih tempat penyimpanan yang ada di kumputer yang mudah didapat contoh DESTOP/HALAMAN DEPAN. atau DOKUMENT- GAMBAR.



2. Terus kalau save/download fhoto di fb/facebook, twitter, blog dll gimana dong?? caranya sama aja

Untuk mencobah silahkan praktek dengan mencobah gambar berikut


Oke sobat itu saja ya silahkan cari gambar atau fhoto yang ada di internet download/save banyak-banyak kalau perlu sobat penuhkan kumputermu dengan gambar ya mumpun gratis hehehe....
semoga bermafaat y :))

Cara Membuat Menu Tab/Bar Keren sekaligus kotak pencarian


Lama rasanya gak perna update ni sobat, so sekarang ini Iyagus ingin berbagi tutorial kembali tentang cara membuat MENU TAB/ BAR KEREN SEKALIGUS KOTAK PENCARIAN. Jika sobat sudah memiliki artikel yang banyak dan ingin mengganti menunya dengan yang lebih keren silahkan dicobah dengan mengikuti langkah-langkahnya.
Jadi kenapa iyagus mengatakan Menu Keren karena bentuknya yang mempunyai banyak cabang-cabang dan dapat dimodifikasi sesuai jumlah cabang yang kita inginkan. Bilah sobat meletakkan kursor pada salah satu Menu maka akan secara automatic akan terlihat semua cabang-cabang menu kebawah.

Mungkin sobat agak kesulitan membuatnya untuk bagi yang pemulah tapi disini Iyagus akan menjelaskan secara detail dengan versi tampilan template blogger yang baru dan perlu sedikit ketelitian dalam membuatnya. Oke kita mulai ya caranya sebagai berikut!

(1).Pastikan sobat sudah masuk terlebih dahulu ke blog-nya!
(2).Kemudian klik tanda pana disamping ( View Blog ) cari dan klik template atau intinya langsung ke edit HTML.
(3).Silahkan klik terlebih dahulu ( jump to widget ) pilih  HTML10 atau HTML2 atau pilih mana aja
(4).Lansung Ctrl F akan muncul kotak pencarian, Kopi  ]]></b:skin> 
Kemudian paste kedalam kotak pencarian tersebut, setelah itu langsung tekan Enter jika kode diatas belum muncul tekan kembali Enter  2 atau 3 kali pokoknya sampai dapat begitulah cara mencari code HTML versi tampilan template blogger yang baru. namun jika belum muncul juga silahkan cari code diatas karna kemungkinan kotak pencarian anda belum beruntung/ berhasil tapi Iyagus rasa anda berhasil.
(5).Jika sudah dapat kode dia atas, kopi kode berikut



Kemudian paste diatas kode

(6). Kemudian cari kode ini: <div id="content-wrapper"> kalau tidak dapat cari kode <div id="header-wrapper"> kalau belum muncul juga cari kode ini <div id="outer-wrapper"> kalau belum muncul juga cobah kode ini <div class='tabs-outer'> tapi kalau belum muncul juga, cari aja kode ini, <div class='tabs-cap-top cap-top'> kalau gak ada yang muncul gak usa dipasang menunya sob, anda belum beruntung hehe...
jika suda dapat salah satu kode diatas kopi kode berikut ! kemudian paste sebelum kode salah satu diatas.
Sebelum kepenjelasan berikutnya silahkan terlebih dahulu klik paratinjau atau Preview Template kalau berhasil Preview atau para tinjau dan telah muncul menunya disana, silahkan cepat-cepat SAVE TEMPLATE terlebih dahulu. kemudian kita lanjutkan ketahap penjelasan berikutnya.

Jadi yang Iyagus ingin jelaskan bagaimana cara menambah/ memasang Link atau cabang-cabang menu diatas. Mari kita perhatikan,  kenapa ini perlu soalnya banyak sobat-sobat kita yang telah berhasil memasangnya tapi mereka mengeluh serta kesulitan cara memasang Link-nya serta cara menambah cabang cabang menu-Nya oke.

Mari belajar mengotak atik kode diatas yaitu kode yang kedua namun sebelum itu mari berhatikan terlebih dahulu kode-kodenya cobah andah kenali terlebih dahulu



Jika sobat sudah mengenal kode diatas mari melihat contoh hasil yang sudah saya edit dan berhasil saya pasang pada blog teman teman yang lain hasilnya seperti berikut,
Nah, tentunya sedikit ada beberapa perubahan baik code HTML aslinya , MENU dan LINKNYA mungkin ketika mengeditnya mungkin terjadi beberapa kesalahan namun jangan takut karna untuk editan HTML versi baru biasanya di tandai dengan warna merah, tinggal sobat perhatikan aja sebagai mana warna kuning berikut ada sedikit berbedah yang di atas. Pada saat sobat mengedit code atau menu nantinya yang perlu di perhatikan adalah code ini: </a></li> dan </ul> , </li> ,</div> , ditambah ataupun di kurangi anda bisa perhatikan sekali lagi dengan code aslinya oke.


 <div class='tabs-outer'><div id='menubar'>
<div id='menubar-left'>
<ul>
<li><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>HALAMAN DEPAN</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>MENU 1</a>
<ul>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>TAB MENU 1</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>TAB MENU 2</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 3</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 4</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 5</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>TAB MENU 6</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>TAB MENU 7</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>TAB MENU 8</a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>MENU 2</a>
<ul>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJU.blogspot.com/'>TAB MENU 1</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 2</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 3</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 4</a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>MENU 3</a>
<ul>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 1</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 2</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 3</a></li>
</ul>
</li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>MENU 4</a>
<ul>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TEB MENU 1</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 2</a></li>
<li><a href='http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/'>TAB MENU 3</a></li>
</ul>
</li>
</ul>
</div>
<div id='menubar-right'>
<div id='search-t'>
<div id='search'>


Semua warna merah di atas,silahkan di ganti ( http://LINKYANGDITUJUblogspot.com/) untuk yang ini ganti dengan Link yang di tuju. yaitu link yang di tuju pada saat di klik menunya contoh anda menggklik TAB MENU 1 maka sobat akan menuju kepada artikel TAB MENU 1

Oiya , tab menu 1 dan seterusnya adalah cabang2 menu. oke sobat itu aja lain kali di sambung lagi.silahkan di ikuti caranya dengan benar semoga berhasil tanks.....



Pengalaman di Bangku Kuliah

Salam, Perkenalkan Nama Saya Gustan Irfandi anak pertama dari 6 bersaudara ,saya akrap dan terbiasa di panggil Agus. Saya bukan penulis apalagi merangkai bahasa hehe...cuman Saya ingin sedikit curhat mengenai pengalaman saya pribadi sejak mulai duduk di bangku sekolah hingga saat ini. Tujuan saya untuk berbagi pengalaman ini tiada lain hanya semata mata karna niat yang baik ingin berbagi pengalaman.
Saya pribadi hidup dari keluarga yang kurang mampu, bukan orang kaya namun demikian saya tetap bangga dan bangga terhadap kedua orang tuaku yang selama ini terus memberikan motivasi dan dorongan kepada Anak- anaknya untuk tetap sekolah dan tetap belajar berusaha. Agar bisa juga jadi orang yang sukses.
Sejak dari bangku Sekolah Dasar SD saya suda terbiasa berpisah dengan Ibu Bapak dan Adik- adik Walaupun mungkin pulang  ke Rumah 2 atau 4 kali setahun. Sejak kecil cita-citaku ingin keliling keluar Negri, kuliya keluar Negri, punya Usaha sendiri dan membahagiakan ortu. Cita- cita kuliah di luar Negri sebrang terwujud walaupun hanya sampai D3 berhenti di karenakan faktor biaya, Sejak kuliah yang ada dipikiranku hanya bisniss ,ditambah lagi beban pikiran, biasalah pikirin anak orang hehe....selain itu saya memikirkan ortu dan adik adikku yang masih sekolah, kalau menghitung biaya kuliyaku dan biaya sekolah adik adikku orang tuaku kemungkinan tidak sanggup membiayai kami ber berlima. Sehingga waktu itu disamping kuliya saya sempatkan diri untuk melamar kerja sambilan di salah satu restaurant Rumah Sakit dan akhirnya saya di terimah. Walaupun gajinya tidak begitu gede bilah dirupiakan sebesar Rp 4 juta 300/ bulan namun setidaknya bisa membantu sedikit biaya kuliah aku setidaknya saya bisa membeli buku dan perlengkapan kuliah lainnya, namun betapa sedihnya ketika bekerja sambil kuliah terkadang saya kerja malam pulang jam 4 subuh saat bekerja tidak ada kata duduk/ istirahat apalagi merokok kemudian masuk kuliya jam 8 pagi terkadang kuliah sampai sore kemudian malam kerja lagi , begitulah seterusnya,
cape kan?  Terkadang persiapan belajar/ presentase hanya waktu subuh, Ujian pun sama, terkadang saya kesulitan dalam belajar , tapi begitulah semua adalah perjuangan. Sampai beberapa bulan akhirnya suatu hari saya di curigai oleh keamanan/ security kampus kebetulan saya tinggal di asrama kampus saya selalu pulang malam/ subuh dan waktu itu terkadang saya di laporkan oleh pimpinan kampus dan waktu itu saya dilarang bekerja lagi karena beranggapan tidak fokus kuliah, dan akhirnya saya cuman dapat bekerja saat libur panjang ataupun sabtu dan minggu . Begitulah yang kualami saat kuliah . Singkat cerita setelah D3 ku selesai saya mendaftarkan diri  lagi di salah satu universitas untuk lanjutan ke S1 karna kebetulan program yang saya ambil hanya program D3 yang juga tidak jauh dari kampus sebelumnya tapi rupanya saat itu saya tidak terimah di karnakan harus melunasi uang pendaftaran yang saya anggap memang begitu mahal. Akhirnya saya mengambil keputusan untuk kembali ke Indonesia dan berniat untuk melanjutkan kuliah ke Jakarta tapi ternyata sampai saat ini masih terkendala biaya. Hehe....ya....cuman bisa bersabar mudah- mudahan ada hikmanya, Setelah  dari Negri sebrang saya pulang ke Sul- Sel 20 hari di rumah kemudian berangkat ke Jakarta dengan tujuan mendafrar kuliah untuk lanjutan ke  S1 namun nyatanya uang yang saya persiapkan tidak mencukupi uang pendaftaran akhirnya saya mencobah menganjukan proposal untuk biaya tambahan kuliah saat itu tapi ternyata tidak berhasil saya hubungi kedua ortuku ternyata biaya tidak cukup untuk melanjutkaN kuliah dan saat itu saya
Mengharapkan  bantuan biaya
dari ke 2 saudara adikku yang bekerja di salah satu prusahaan Dialah yang selama ini selalu membantu saya kakaknya dan juga membantu adik2kku yang masih sekolah Tapi pada saat itu ketika saya menyebutkan biaya kuliah sekitar sebesar Rp 40 juta untuk melanjutkan kuliah sepertinya adikku tidak sanggup. Dan akhirnya saya berpikir untuk memutuskan berhenti kuliah sementara waktu walaupun niatku suatu saat nanti saya dapat melanjutkan kembali ketika biaya mencukupi.
Terustrang jujur, saya terkadang meneteskan air mata terharu kepada adik2kku jutru saya bertanggunag jawaB membantu mereka malah jadi sebaliknya bahkan salah satu di antara mereka berhenti sekolah di karnakan ortuku tidak sanggup membiayai sekolah kami berlima. Namun apa boleh buat keadaan yang memaksa tapi saya selalu berusaha dan berdoa mudah2n saya, adik adikku dan juga kedua ortuku tetap bisa bersabar, tetap semangat dan bisa sukses suatu saat nanti Amin....
Walaupun saya belum mendapatkan gelar sarjana namun bukan berarti saya berhenti begitu saja selalu tegar untuk tetap berusaha dengan modal pengalaman saya tetap semangat walaupun hanya D3 saya berani melamar kerja yang mungkin gelar S1 belum cukup, Semua karna modal nekat, semangat dan keberanian, itulah saya ( maaf bukan sombong ) orang yang selalu ingin mencobah sesuatu yang mungkin sebagian teman menganggap sulit untuk di lakukan, namun pastinya kita jangan menyerah sebelum memcobah dan berusaha, masalah gagal atau tidak tuhan yang menentukan. Saya tidak perna bosan melamar kerja dari beberapa perusahaan PT yang ada di Jakarta dari Jakarta selatan ,barat, utara sampai yogyakarta saya lamar walaupun hanya menggunakan Jasa angkot, bis, metrominy dan kopaja saya tetap semangat, dari pagi hingga sore hari terkadang menghabiskan waktu hanya sekedar training dan interview walaupun Saya gagal dan belum berhasil mendapatkan pekerjaan yang cocok bagi saya namun semua itu saya anggap adalah pengalaman. Kalau kata Pak Luwis ( salah satu motivator )" tidak ada orang besar yang tidak perna gagal Jutru karena sering gagal  berani gagal, akhirnya mereka terlalu ahli di bidangnya sampai mereka sukses.
Saat ini walaupun bukan bidang saya namun saya belajar berbisnis di bidang kuliner dengan harapan suatu saat nanti saya dapat kembangkan Semua karna pengalaman. Begitulah sobat sedikit pengalamanku mudah2n bisa bermamfaat bagi saya dan juga teman teman yang tetap semangat untuk sukses.
Tetap semangat!!

Warung Gaul Pandawa 3 In 1

     Nah, bagi bagi kawan yang berlibur ke Yogyakarta/D.I. Jogja sekalian datang mampir deh  mencobah makanan di restoran ini. Selain Murah makanannya juga enak- enak. Dan uniknya dipasilitasi beberapa permainan ada Domino ada poker, catur, panggung karaoke ,Reques film/ Projektor , free wifi dan Nonton bolah anpe puas. Oiya alamatnya:
Jln. Kaliurang km 7,7 no 73 sebelah kost bu Dibyo 200 m sebelah selatan.

Selamat Mencobah.

Apa Tujuan Membuat Video?

Kesempatan kali ini saya akan jelaskan apa ajha sih tujuan membuat video?
      Sebenarnya hal ini tidak perlu dibahas karena saya rasa uda pasti pada tahu apa tujuan membuat Video dan pastinya masing masing mempunyai tujuan tersendiri. Namun disini saya akan jelaskan secara umum tujuan membuat video. Karena tidak menutup kemungkinan masih ada diantara teman kita yang masih haus akan pengetahuan dan bagi teman yang sudah tau tujuan membuat video gak perlu dibaca namun jika ingin mengetahui secara umum silahkan baca terus sampai habis sebagai bahan pengetahuan.

        Walaupun tujuannya hampir sama namun saya akan jelaskan satu-satu.
Tujuan Membuat Video.

1. Hobby.
Ada beberapa diantara teman- teman kita yang memang hobby membuat video, bahkan tidak bosan menghabiskan waktu yang banyak membuat serta mengedit video.

2. Belajar Berkariya.
Membuat video adalah salah satu cara untuk berkariya serta ajang pelatihan.

3. Da'wa.
Da'wa bukan hanya di Dunia nyata tapi berda'wa melalui video juga lebih mudah.

4. Iklan.
Video juga salah satu cara paling mudah memasang/ membuat iklan.

5. Kenang-kenangan atau Memory
Jadi banyak diantara kita yang membuat video sebagai kenang-kenangan.

6. Berbagi Pengalaman.
Mungkin ini hampir sama jawaban nmr. 1,2 &3 Tapi maksud saya disini adalah berbagi pengalaman yaitu berbagi secara langsung apa yang kita kerjakan pada saat2 sekarang. Monif or Live

7. Mengembangkan bakat.
Nah, membuat video adalah salah satu cara untuk mengembangkan bakat. Klo selama ini belum perna mengikuti ajang pelatihan bakat secara live. Maka membuat Video juga adalah cara termudah mengembangkan bakat yang kita miliki.

8. Mau Terkenal.
Betapa banyak teman- teman kita yang terkenal melalui video. Baik secara sengaja membuat video ataupun tidak.

9. Mencari Uang.
Nah, sobat tau gak di australia sesuai info yang saya dengar banyak yang keluar dari karirnya demi fokus mencari uang di youtube dengan membuat video. Untuk mengetahui bagaimana cara mencari uang di youtube lain kali kita bahas oke.

Itu saja sobat semoga bermamfaat.

Jenis2 Video yang Cepat Terkenal

Mau tau Aja... apa mau tau banget? Hehe....Oiya ni sobat kesempatan kali ini saya ingin share Jenis-jenis Video yang mudah terkenal.

Beberapa jenis- jenis video di Youtube cepat terkenal diantaranya:

1. Video Lucu.
Jangan heran klo ada beberapa video  youtube yang durasinya boleh dikatakan hitungan detik  yang pengunjungnya sampai jutaan hanya dalam waktu yang singkat hanya karena menayankan Video Lucu.

2. Video Sexi sex. Ini juga ni video yang cepat banget terkenal.

3. Video Tutorial, Tips and Trik.

4. Video Hantu. Video ini juga cepat banget terkenal, walaupun hantu seram, tapi banyak juga yang suka Penasaran kali ya?

5. Video Lifsting , kayak sinta jojo

6. Merusak Video yang ada. Maksudnya video yang ada di youtube kita edit, merubah bahasanya, banyak banget tu video kayak gitu, anehnya mudah terkenal.

7. Video yang gak ada ujungnya klo saya perhatikan video jenis ini juga cepat banget terkenal..Ciri-ciri Videonya contoh: Judulnya Misalnya PENAMPAKAN SETAN, JEMBATANG ROBOH, KASIHAN JATUH tapi ternyata di tunggu2 ya....sampai habis videonya gak ada hehe sialan Kreatif. Uda sering banget tu ditipu kayak gitu perna merasakan juga ya??

Oke, itu aja kawan. Tanks...

Cara Agar Video You Mudah Terkenal

Hae Pakabar Sobat? Semoga ya sehat hari ini, lebih segar dan ceria. Kali ini saya akan mencobah membahas cara agar video mudah terkenal. Tapi sebelumnya saya minta maaf saya bukan orang yang ahli dalam bidang Perfileman oke. Cuman pengen aja berbagi pengetahuan.

Gimana ya agar Video kita mudah terkenal?
Inilah pertanyaan saya? Dan ternyata setelah baca-baca dan baca serta evaluasi oh.....ternyata membuat video yang mudah terkenal atau bahasa aslinya terkenal melalui video itu gampang hehehe..... Enak banget ya gomongnya haha....

Iya sobat, emank benner ternyata membuat video yang mudah terkenal atau terkenal melalui video itu gampang...
Percaya atau tidak, silahkan diikuti cara caranya. CARAnya adalah sebelum membuat video saya sarankan terkenal dulu di Dunia nyata kayak jadi Artis terlebih dahulu, terus sering2 promosi di TV kayak jadi bintang iklan, masuk OPJ life konser, jadi pesulap dll. Nah, di jamin the video sobat akan lebih mudah terkenal hehehe......Susah yah? Ya emank susah.,Iya segala sesuatunya harus butuh proses.

Terus gimana dong yang belum terkenal di dunia nyata?? Apakah videonya mudah terkenal ?? Jawabnya tentu iya tapi untung untunganlah dan harus pake jurus, tips/ trik khusus. Tapi ada juga tu tampa embel- embel langsung naik daun dan terkenal. Mau tau contohnya siapa?? Gak usah dhe disebutkan satu-satu hehe...., terlalu banyak soalnya yang terkenal melalui Video, kayak JOJO and SINTA , Najwa Latif ada lagi tu baru-baru ini langsung naik daun itu tu...yang mantan Pengamen itu , siapa sih namanya Lupa, pokoknya banyak tde....

Untuk itu bagi sobat yang pengen mengembangkan bakat atau Hobinya yang selama ini tersimpan di lubuk hati yang paling dalem hehe... Lebay dhe...orang lain biasa sebut- sebut. BAKAT TERPENDAM .nah,  bisa tu di salurkan lewat video dan siapa tau ahja bisa bermamfaat ,menghibur ,terkenal dan bahkan bisa jadi artis.

Ada beberapa tips yang sobat boleh cobah agar video sobat memudahkan untuk terkenal walaupun tidak 100 persen namun setidaknya bisa membantu dan bisa menjadi pengetahuan.
Apa aja tu......?

1. Judul Video.
Silahkan cari jenis video apa yang kira-kira banyak diminati masyarakat dan dapat menarik untuk di tonton kemudian sesuaikan judulnya. Usahakan judulnya mudah di cari gak pake ribet, Judul video sangat berpengaru pada mesin pencari baik google ataupun di youtube jadi silahkan membuat video yang judulnya bagus, mudah di tulis dan sesuaikan dengan video yang sobat buat. Tapi ingat jangan menipulasi judul,  paham kan maksud saya.

2. Gambar Dasar/ gambar yang akan terlihat di video sebelum diputar. Ini juga ni sobat sangat berpengaruh, silahkan cari gambar yang ada di video sobat yang kira-kira menarik untuk gambar dasar. Contoh: gambar sadis, hantu, imut, lucu, aneh dll. Tapi jangan menipulasi gambarnya lain gambar lain isi hehe....tar sobat di cam jadi penipu dhe...

3. Acting. Nah, Ini dia ni susahnya klo bukan ahli acting hehe....tar jadi bahan tertawaan tapi tenang aja klo sobat bisa membuat penonton tertawa karna gaya actingnya kayak gimana.....gitu, itu artinya ada signal pede aja haha....tapi jangan nekat ya!! Oke. Itu dia perbaiki acting belajar dan belajar!.

4. Kualitas Video. Tentunya video yang kualitasnya bagus akan lebih mudah terkenal.

5. Video Kisa Nyata. Cobah dhe lihat video yang asli kisah nyata itu cepat banget terkenal.

6. Bergabung di grup.
7. Sering-sering Comment Bagi yang punya accaount khususnya youtube.
8. Share kemana- mana videonya
9. Sering- sering apdate.
10. Minta respon dari temannya.

Itu aja ya sobat sorry klo berlebihan klo kurang silahkan di tambah.

Cara Memulai Membuat Video You

Baiklah sobat, Nah untuk membuat video sobat terlebih dahulu sobat mengetahui apa saja yang harus di persiapkan jadi saya akan menjelaskan apa yang perna saya cobah. Untuk membuat video entah video youtube atau video secara umum ada beberapa yang harus di persiapkan. Bagi yang baru, ini dia ni cara-caranya.

1. Untuk video youtube, sobat harus membuat accaount google/email or Gmail terlebih dahulu karna youtube milik google. Masalah cara membuat accaount Gmail silahkan pelajari di blog ini cara mendaftar Gmail. Setelah mendaftar dan accaunt Gmail-nya sudah aktif baru sobat pergi ke youtube untuk mendaftar atau masuk melalui google dan akan di compirmasi.

2. Jaringan Internet. Nah, tentunya jika sobat pengen aktif terus menerus post video khususnya di youtube pastinya membutuhkan jaringan internet, klo sobat menggunakan hp/ phone silahkan memilih paket yang bagus dan irit banyak tu sekarang paket2 murah. Tapi bagusnya sih paket anlimitied Klo saya sendiri menggunakan mubile dan pake kartu Halo, sorry ya bukan promosi. Karna untuk post video youtube menggunakan kecepatan, kouta dan jaringan yang baik simple WIFI. Hehe....

3. Kumputer / Mubile yang Mendukung. nah, untuk edit mengedit video baiknya menggunakan kumputer

4. Alat Perekam/ Comcomder. Untuk membuat video yang bagus tentunya harus menggunakan alat perekam yang bagus juga. Tapi sederhananya pake phone aja hehe.... uda cukup itu sih klo saya sobat.

5. Sofware/ alat pengedit Video. Sekarang kan uda banyak tu, sofware2 gratis baik kumputer ataupun mubile. Tinggal pilih ajah....tapi klo hp uda mendukung ya langsung post aja hehe....

6. Cari tempat tempat yang bagus. Nah, apalagi bagi sobat yang suka travel/ jalan2 keluar Negri . Tidak ada salahnya ambil video kenangan2 gitu. Bisa juga dirumah daripada menghayal pusing gak ada kerjaan hehe...bikin ajha video yang bisa menghibur.

7. Camera depan, Bagi sobat yang menggunakan mubile dan lagi sendiri bagusnya tu pakai camera depan, Lebih mudah dan bisa mengetahui durasi/ time video.

8. Durasi Video. Untuk video youtube biasanya rata/ kebanyakan time yang gunakan 3- 5- 10 menit tapi bagus sih sobat pake aja time yang banyak digunakan secara umum di youtube.

Alat alat Tambahan.
     Sebenarnya sih sobat Banyak alat alat/ efek yang dapat digunakan untuk membuat/ mengedit video diantaranya:
- Ada namanya Dubbing, Camtasia, movie maker atau bisa menggunakan Sofware milik youtube sendiri. Bisa dipelajari bagaimana cara menggunakannya. Oke sobat semoga membantu di SUKA ya!! Hehe....

Persiapan Tampil di Youtube

Oiya sobat, kali ini saya ingin jelaskan bagaimana persiapan tampil di youtube khususnya bagi sobat yang pengen membuat Video entah secara individu maupun grup . Nah, mungkin teman bertanya emank ada persiapan tampil di youtube?? Hehe...iya iyalah tentu ada dong, saya rasa segala sesuatu butuh persiapan sebelum bertindak kecuali sobat sudah ahli itu lain prosesnya Oke'! Apalagi membuat video sendiri khususnya baru pemulah tentu butuh kreatif serta beberapa tips/ trik untuk membuat video. Sebenarnya membuat video tidak perlu di pelajari tapi kalau masih baru biasanya hasilnya juga begitu hehe....untuk itu kita perlu mempelajarinya salah satunya cari panduan atau bertanya pada yang suda ahli oke, untuk itu biar tidak bingun ni saya cobah bahas sesuai apa yang perna saya baca dan saya pelajari ,sobat boleh cobah. Walaupun tips ini tidak begitu sempurna tapi jika sobat mengusainya tentu lebih memudahkan.

   Nah, apa aja sih yang perlu kita persiapkan. Oke saya jelaskan satu satu ya! Moga bermamfaat

PERTAMA : Punya Rasa Malu, hehe....kok punya rasa malu?? Ya iya, kita harus punya rasa malu jika sobat sudah terkenal di Dunia nyata sebelum membuat video perlu dipikir2 video jenis apa yang ingin di buat, ini penting jangan sampai menghalalkan SEGALA CARA bentuk video akhirnya yang muncul bukan menghibur penonton tapi mala jadi bahan perdebatan haha...sudah banyak kok kejadian kayak gitu. Jadi cari jenis video yang bisa menghibur masyarakat paling tidak video nyanyi lifsting atau video lucu terserah dhe...

KeDUA: Berani Malu dan Menerima Keritikan. Nah, klo tips yang pertama punya rasa malu kali ini sobat berani malu dan Menerima kritikan. Jika video sobat sudah di publikasikan apapun yang terjadi Nantinya harus berani menanggung resiko entah berupa masukan, kritikan, usulan , ejekan dll oke. Karena klo video sobat suda dikenal biasanya ada saja masuk masukan yang mungkin sobat tidak harapkan tapi klo tidak ada beruntunglah sobat. Hehe...

KeTIGA: Belajar Acting ( begaya )  saya rasa ini tidak perlu dipelajari tapi hati-hati ada juga tu gaya actingnya agak nora' nora gitu. Hehe...kayak video aq kali ya haha...maklum ru belajar. Jadi untuk hasil yang maksimal banyak belajar action yang pastinya dhe, bisa senyum, bisa bicara paling penting tampil di layar kaca, Oke.

KeEMPAT: Tampil Beda, Nah, sobat kalau video yang ada di youtube kebanyakan salto belakang, sobat harus belajar salto depan, klo orang merokok pake mulut sobat harus belajar merokok pake hidung hehe...kasar amat . Maksud saya kreatiflah menciftakan video yang aneh - aneh oke. Kreatif tapi menghibur.

KeLIMA: Mencari Suasana Aman, Nah, ini juga penting sobat klo sobat membuat video yang kira-kiira dapat mengganggu tetangga, atau keluarga sebaiknya cari tempat yang aman biar tidak mengganggu, contoh: di tengah laut,di gunung dikuburan dll hehe.....yang penting tidak mengganggu dhe....oke.

KeENAM: Latihan, Video yang sudah kita rancang selalu di ulang ulangi latihan maksud saya. Oke Banyak- banyak latihan

KeTUJU: Mencari Fatner, Untuk membuat video ,sobat juga perlu mencari fatner/ Teman, biar memudahkan nantinya

TERAKHIR:
Yang terakhir, tinggal di L-I-K-E aja hehe....Semoga membantu sobat

Kesan - kesan Mendaftar Kartu Halo

Hay sobat, Sebagai blogger tentunya selalu mencari cara agar blognya bisa terkesan baik, menarik pembaca serta terkenal salah satunya adalah kita harus rajin apdate namun seringkali kita kesulitan dalam mencari ide-ide terbaru dari hasil pemikiran sendiri untuk dijadikan bahan postingan, itu mutlaq, selama kita aktif.
Dan itu sering kali saya alami hehe...wajarlah sobat belum profesional.

Oiya untuk pagi ini saya ingin cerita kesan kesan waktu mendaftar kartu Halo.
Namun sebelum itu mohon maaf disini saya tidak ada maksud ingin menceritakan keburukan atau menjatuhkan salah satu pihak Disini cuman ingin berbagi pengalaman sesuai misi blog ini " Berbagi Sesuai Pengalaman "dan apa yang saya alami. Oke.!

Jadi ceritanya begini, Biasanya tiap akhir bulan tggl. ,27,28,29 or 30 saya membeli atau ganti paket data internet. Dan kebetulan waktu itu paket saya sudah habis, tepat taggl 28 saya masih ingat waktu itu. Akhirnya saya pergi ke salah satu counter ( teman dekat ) sekitar pukul: 10 PM kurang lebih, disana tibah-tibah lansung ditawarin kartu Halo yang sebelum ini setau saya belum ada kartu Halo. " Gus mau gak daftar kartu Halo"? Kata pemilik counter, teman." Perbulannya berapa pak"? Tanyaku . " murah kok, lihat aja sendiri !" sambil mendorong broewsur yang ada di atas meja. Setelah saya baca baca pensyaratan yang ada Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar, yang memang selama ini ada minat jadi pelanggan kartu halo. Setelah itu saya mengisi formulir yang sudah disiapkan kemudian saya kembali kerumah. Katanya akan aktif paling lama 5 hari tapi ternyata lama banget hampir 1 bulan. Selang beberapa hari telpon berdering ada panggilan dari pengurus kartu halo, katanya kartu halo saya belum bisa di aktifkan harus mendaftar kembali dengan melalui imel padahal jelas jelas saya sudah mengisi formulir, Setau saya uda lengkap. Akhirnya saya pergi lagi di Grafari terdekat untuk menanyakan mengenai kartu halo tersebut apa harus daftar ulang lagi, Tapi ternyata katanya tidak perlu cukup menyerahkan surat tanda penghasilan " saya gak tau surat apa namanya " yang pastinya yang kutau Surat slip gaji gitu, akhirnya saya pergi meminta surat keterangan tanda kariawan di tempat saya bekerja. Kemudian selang sehari surat tersebut saya serahkan kepada grafari di tempat saya mendaftar. Akhirnya saya tunggu tunggu hampir 3 minggu, ternyata belum jadi juga, karna kelamaan saya merasa kemungkinan tidak jadi, perasaan saya mulai kecewa akhirnya saya pasrah aja kayaknya gak jadi, ah...Mendingan beli paket baru lagi. Keesokan harinya sayapun beli paket internet yang harga Rp. 80 ribu/ bulan. Eh...ternyata keesokan harinya malah nomor saya yang pengen saya ingin jadikan kartu halo malah bermasalah di blokir, saya hubungi call center kartu halo dengan menjelaskan mengenai masalah kartu saya, katanya untuk sementar 1 hari nomor andah secara otomatic di blok untuk mengaktifkan kartu halo, akhirnya saya tanyakan balik apakah saya dapat menggunakan kartu halo. Ternyata kartu halo saya sudah di aktifkan. Oke the....
Tapi jujur emank enak sih menggunakan kartu halo khususnya nelpon keluar negri apalagi nelpon ke indonesia di saat kita keluar Negri. Menurut saya lebih bagus karna internet bagus and Nelpon sepuasnya gak perlu pake ribet beli pulsa cukup bayar tiap akhir bulan.

Maaf ya itu hanya sekedar pengalaman. Gak ada maksud tertentu.
Oke tanks yang mampir kesini oke guys!!.

Cuti ke Singapura

Cuti tahun lalu 2010, saya sempatkan pergi jalan- jalan ke Singapura ada beberapa tempat saya kunjungi diantaranya Chinese garden, singapore Zoo,Orched dll, dan saya sebagai orang berdara bugis hehehe... Tentunya saya tidak menyia-nyiakan untuk ke Bugis city yang ada di singapura, banyak cerita serta bekas peninggalan yang bersejarah.

     Namun tempat yang satu ini menurut saya sunggu menarik lagi, dan biasanya para pelancong kalau ke Singapura akan mengunjungi tempat ini karena katanya tempat ini  sebagai  tanda kalau perna ke Singapura, katanya sih...kayak Monas gitu hehe....makanya saya sempatkan untuk mengambil gambar.

Oiya adapun tempat-tempat shopping di Singapura bisa baca di blog Iyagus yang Lain. Oke tanks ya mampir kesini sekedar lihat foto doang hehe...

Cuty ke Thailand, Masjid Tertua

Liburan tahun lalu 2011, Kami sempat jalan- jalan ke thailand sebenarnya tujuan kesana tidak lebih sekedar berlibur sekligus pengen tau tentang situasi, tempat wisata, dan tempat- tempat bersejarah yang ada di Thailand. Tujuan utama kami ( berdua teman ) kesana pengen ke bangkok tapi karna situasi tidak memungkinkan dan berhubung pada saat itu suasana hujan dan juga keluarga melarang namun alhamdulillah, walaupun sih gak sampai kota bangkok tapi masih sempat mengunjungi beberapa Tempat yang ada di Thailand, termasuk Daerah Pukit, Kerabbi, Fatani, pulau kepiting dan Daerah lainnya.

    Dan yang paling menarik Tempat yang saya kunjungi adalah Masjid Kresik Fatani, Masjid tertua yang berumur 400 tahun, Telah banyak membawa Sejarah untuk mengetahui tentang sejarah/ Kisah-kisahnya ( Masjid Kresik ) ( Sejarah Masjid Kresik ) ( Masjid Tertua Thailand ) Silahkan telusuri di Google.
     Sebenarnya saya pengen ceritakan sedikit tentang sejarahnya cuman takutnya saya salah mendapatkan Informasi, Jadi pengen share photo-photo ajah....oke tanks ya mampir kesini.

Masjid Tercantik Fatani Thailand

Hae Sobat, Apa kabar semoga di pagi ini tetap ceria dan sehat selalu.
Sebagai blogger selalu mencari topik apa saja yang dapat berguna untuk dijadikan bahan postingan, Nah, pada pagi ini saya tidak akan membahas masalah tutorial tentang blog tapi saya cuman pengen berbagi foto ajha hehehe....

   Ni sobat mungkin belum tahu ada salah satu masjid di Fatani Thailand memang sunggu cantik dan menarik. Kalau anda datang ke jakarta tapi belum datang kemonas Atau foto disana, belum dikatakan ke jakarta hehehe...katanya sih gitu. Nah, kalau ke Fatani anda dikatakan dari Kampung Fatani setelah dari jalan- jalan atau foto disini. Mau tau seperti apa bentuknya ni dia.

Maaf yah Sobat, sekedar berbagi pengalaman dan mengisi kekosongan.

Masjid Fatani Thailand

Patung Kepiting Terbesar

Hey , apa kabar? Semoga kedatangan anda di blog ini bisa bermamfaat. Kali ini saya ingin berbagi info, Tentang patung kepiting atau biasa di sebut ketam terbesar. Ini sih menurut saya pribadi karna baru kali ini saya temukan patung kepiting sebesar ini hehehe....

Di sekitar Pulau ini konon dikenal banyak kepiting sehingga di namakan Pulau kepiting dan pulau ini menjadi salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi banyak orang tempatnya di Kerabbi Thailand.

Sorry ya sobat bukan promosi hanya pengen berbagi pengalaman ajah hehehe ....Dont forget to Like !! Oke....Tanks karena mampir kesini.

Patung Kepiting, Kerabbi Thailand

Pengalamanku yang seram dan gokil

Di pagi yang bahagia ini saya ingin berbagi sedikit cerita, Ini terjadi sekitar beberapa tahun yang lalu. Harapan saya semoga aja teman- teman yang  membaca cerita ini bisa terhibur.
Oya, kalau dalam cerita ini nantinya ada yang sedikit meleset keluar dari yang sebenarnya mohon maaf ya soalnya ini terjadi sekitar 12 thn yang lalu agak sedikit lupa- lupa ingat tapi yang pastinya apa yang saya ingat itulah yang akan saya ceritakan oke.

    Sejak kecil ( TK ) sampai  Sekolah Dasar kelas 1 ( SD ) jujur saya memang orangnya paling penakut, Makanya tidak heran kalau Ayah aku selalu mengejekku dan bilang Agus Penakut. Soalnya kemana- mana pasti saya diantar, apalagi kalau malam-malam memang saya tidak berani tidur sendirian kalau saya mau ke kamar mandi saya selalu bangunkan Ibuku khususnya malam hari. Dan perna saya tidur sendirian dikamar saya lari pergi kamar Ibuku soalnya sepertinya di kelambu tempat tidurku ada banyangan yang menyerupai kepala orang sedang membuka kelambu ieh....seramnya dan tak sadar diri saya teriak dan lari ke kamar ibu sunggu menyeramkan.
    Biasanya kejadian seperti ini Ibu dan Ayah bukannya kanget atau panik tapi malah sedang senyum - senyum he2...dasar penakut bilangnnya.
Dan biasanya kalau ortuq tanya saya akan menceritakan kejadian yang kualami, namun semua itu katanya hanya perasaan aku yang berlebihan ketakutan.

Waktu itu ibu aku bilang saya ini aneh karna sesuatu yang tidak perlu ditakuti malah saya takuti gokil kan hehe...? Saya sendiri gak tau kenapa begitu, tapi jujur yang paling aku takuti 1. Orang mati, 2. Topeng Monyet 3. Orang pengantin. Sobat terus terang itulah yang paling aku takuti .
Waktu kecil ketika saya melihat orang pengantin saya menagis ketakutan, dan saya masih ingat ketika Nenek aku meninggal saya lari kekamar sembunyi tidak berani mendekat padahal disamping almarhum Nenekku banyak orang.
Dan paling anehnya ada tetanggaku yang kebiasaannya selalu menakut menakuti aku disaat saya lagi main2 main di depan rumah dengan menggunakan kulit hewan sapi ataupun, kulit kambing yang memank dirancang untuk topeng, orang biasa bilang topeng monyet. Memank aku lari ketakutan hahaha...lucu kan??

Perasaan itu saya alami sampai saya duduk di bangku SD.
Tapi sekarang gak lagi uda dewasa hehehe....

Itu aja sob semoga menghibur.

Contoh Foto Kronologi Facebook

Bagi teman- teman yang hobi edit foto kronologi facebook ada beberapa contoh foto asli yang boleh sobat cobah, hasilnya memuaskan.

Untuk mendapatkan bacgraound silahkan cari tempat yang unik terserah dimana kemudian foto disana atau kalau tidak mau susah cukup foto yang ada, setelah itu baru di edit dengan ukuran yang pas untuk ukuran kronologi facebook  memberikan bingkai, effeck, tulisan dll. Banyak kok aplikasi online yang menyiapkan khusus foto kronologi. Bagi yang menggunakan android phone cukup mudah tinggal install aplikasinya di Play Store dengan kata kunci " KRONOLOGI FACEBOOK" ada beberapa apliksi tinggal pilih mana suka untuk hasil yang memuaskan pelajari terlebih dahulu aplikasinya cara mengedit online adakan uji cobah oke. !!. Sukses