Cara Memulai Membuat Video You

Baiklah sobat, Nah untuk membuat video sobat terlebih dahulu sobat mengetahui apa saja yang harus di persiapkan jadi saya akan menjelaskan apa yang perna saya cobah. Untuk membuat video entah video youtube atau video secara umum ada beberapa yang harus di persiapkan. Bagi yang baru, ini dia ni cara-caranya.

1. Untuk video youtube, sobat harus membuat accaount google/email or Gmail terlebih dahulu karna youtube milik google. Masalah cara membuat accaount Gmail silahkan pelajari di blog ini cara mendaftar Gmail. Setelah mendaftar dan accaunt Gmail-nya sudah aktif baru sobat pergi ke youtube untuk mendaftar atau masuk melalui google dan akan di compirmasi.

2. Jaringan Internet. Nah, tentunya jika sobat pengen aktif terus menerus post video khususnya di youtube pastinya membutuhkan jaringan internet, klo sobat menggunakan hp/ phone silahkan memilih paket yang bagus dan irit banyak tu sekarang paket2 murah. Tapi bagusnya sih paket anlimitied Klo saya sendiri menggunakan mubile dan pake kartu Halo, sorry ya bukan promosi. Karna untuk post video youtube menggunakan kecepatan, kouta dan jaringan yang baik simple WIFI. Hehe....

3. Kumputer / Mubile yang Mendukung. nah, untuk edit mengedit video baiknya menggunakan kumputer

4. Alat Perekam/ Comcomder. Untuk membuat video yang bagus tentunya harus menggunakan alat perekam yang bagus juga. Tapi sederhananya pake phone aja hehe.... uda cukup itu sih klo saya sobat.

5. Sofware/ alat pengedit Video. Sekarang kan uda banyak tu, sofware2 gratis baik kumputer ataupun mubile. Tinggal pilih ajah....tapi klo hp uda mendukung ya langsung post aja hehe....

6. Cari tempat tempat yang bagus. Nah, apalagi bagi sobat yang suka travel/ jalan2 keluar Negri . Tidak ada salahnya ambil video kenangan2 gitu. Bisa juga dirumah daripada menghayal pusing gak ada kerjaan hehe...bikin ajha video yang bisa menghibur.

7. Camera depan, Bagi sobat yang menggunakan mubile dan lagi sendiri bagusnya tu pakai camera depan, Lebih mudah dan bisa mengetahui durasi/ time video.

8. Durasi Video. Untuk video youtube biasanya rata/ kebanyakan time yang gunakan 3- 5- 10 menit tapi bagus sih sobat pake aja time yang banyak digunakan secara umum di youtube.

Alat alat Tambahan.
     Sebenarnya sih sobat Banyak alat alat/ efek yang dapat digunakan untuk membuat/ mengedit video diantaranya:
- Ada namanya Dubbing, Camtasia, movie maker atau bisa menggunakan Sofware milik youtube sendiri. Bisa dipelajari bagaimana cara menggunakannya. Oke sobat semoga membantu di SUKA ya!! Hehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.