Cara Membuat Kotak Pencari

Salam sobat. kali ini saya ingin berbagi tentang cara membuat kota pencari, tentunya sudah pada tau kan apa itu kotak pencari.Tujuan dari pada membuat kotak pencari atau biasa disebut mesin pencari ialah untuk memudahkan pengunjung dalam mencari artikel lain pada suatu blog/website. Misalkan blog/websitenya sudah mempunyai banyak artikel, sehingga tidak cukup jika ditempatkan pada menu navigasi. nah, selain itu sobat mesin pencari juga sangat berguna sekali, supaya kita atau pengunjung Blog kita tidak repot-repot menutup halaman Blog kita, ketika ingin mencari artikel.


 Oke, ada dua cara yang banyak digunakan para sahabat blogger kita yang pertama itu cara biasa  caranya anda tinggal klik Tata Letak terus pilih Elemen Halaman kemudian disitu ada tulisan Tambah gadget klik link kotak Penelusuran (Baru) selanjutnya  save.


Adapun cara kedua sobat' contohnya seperti dalam kotak dibawah ini :


mungkin anda bertanya sobat".apa bedanya cara pertama dan kedua, nanti anda anda tau sendiri.
jika anda minat: Copy code berikut ini dan paste pada HTML/Javascript selanjutnya sesuaikan ukurannya key".

<form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search" method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>

Ganti tulisan ini http://nama-blogmu.blogspot.com dengan alamat blog anda sobat, selanjutnya 30 ukuran panjang
selamat mencobah

2 komentar:

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.