Apa Itu Encode / Decode HTML Entities ?


     Saya sendiri tidak tahu apa pungsi khusus Encode / Decode HTML Entities, tapi yang pastinya ini sangat besar pungsinya kayaknya hahaha...tapi tenang aja setelah saya jelaskan menegenai hal ini kemudian penjelasan salah Sobat boleh comment pada kotak komentar okey.

     Jadi Encode / Decode Entities adalah salah satu tip untuk mengatasi masalah kesalahan Script HTML entah itu Script pada postingan atau HTML pada template blogger dan bagi saya sendiri biasa saya gunakan ketika saya ingin memasang Script HTML pada Edit HTML template biasanya berupa iklan, tombol share dll. sebelum saya pasang di Edit HTML template terlebih dahulu saya parse ( Encode ) disanana kemudian hasilnya saya kopi kembali kemudian saya masukkan pada template blogger dan adapun pada postingan ini jarang saya gunakan. karena belum terlalu mengenal pasti cara-cara dan mamfaat khusus pada postingan hehe..masih perlu belajar. Tetapi bilah saya pelajari pada sahabat blogger-blogger kita yang lain ada diantara 1234...mereka menggunakan pada postingan yang berhubungan tentang Script HTML text area.

     Adapun kesalahan yang sering terjadi Script HTML yang tidak di kompress maksudnya di entod hahaha...sorry ENCODE biasanya kesalahan pada postingan/ berubah ubah, kesalahan pada gambar/ tidak berfungsi, kesalahan pada tampilan kayaknya sigitu sobat.

Usulan saya bagi sobat yang ingin memasang Script html khususnya pada Template blogger terutamanya ketika ingin memasang sesuatu (iklan dan tombol share) dan yang berhubungan postingan text area pada postingan atau pada JavaScript Sobat boleh menggunakannya lebih mengantisipasi, mungkin itu saja Sobat yang boleh konsikan kurang dan lebihnya mohon maaf banyak-banyak semoga bermamfaat. apa yang saya share ini hanya sebagian dari beberapa pengalaman jadi jika terdapat kesalahan silahkan dikoreksi.

Adapun situs-situs yang menyediakan ENCODE / DECODE HTML Entities secara online, Sobat boleh kunjungi pada alamat berikut:

http://centricle.com/tools/html-entities/
http://meyerweb.com/eric/tools/dencoder/
http://htmlentities.net/
http://www.opinionatedgeek.com/dotnet/tools/htmlencode/Decode.aspx
http://scriptasylum.com/tutorials/encode-decode.html
http://www.hashemian.com/tools/html-url-encode-decode.php


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.