Kenali Blog Anda

  
      "Ta' kenal maka ta' sayang, ta' sayang maka ta' cinta". Mungkin sobat selalu mendengar kata-kata ini kata ini tidak selalunya memberikan arti cinta dan sayang sama kekasih he2 tetapi kata-kata ini memberikan arti yang meluas yang boleh dikatakan sesuatu yang anda miliki. Begitupun dengan blog sobat jika ingin cintakan blog maka kenali dulu blog kita.

Oke. Disini saya ingin memberikan satu tip bagaimana mengnali blog dan bagian mana yang harus kita kenali. Nah. Mungkin sobat bertanya emang blog harus kita kenali, tentu saja kita harus kenali karna klo kita tidak mengenal blog kita sendiri maka nantinya Sobat malas dan enggan untuk menulis. Banyak orang yang mebuat blog tapi tidak perna memikirkan untuk selalu memperbaharuinya. Maka dengan itu mari kita mengenali blog sendiri siapa tahu selepas ini sobat memulai untuk rajin-rajin menulis.

Untuk itu, supaya sobat cintakan blog-Nya ada beberapa bahagian-bahagian yang perlu sobat kenali.Dengan mengenali bagian-bagian tersebut anda akan merasa nyaman dan pastinya selalu ingin menulis. Percaya atau tidak mari buktikan"!

1. Tampilan blog
  
    Mungkin sobat menganggap ini tidak penting tapi justru ini sangat penting karena dengan tampilan yang cantik akan membuat kita nyaman dan sentiasa ingin selalu menulis. "Saya teringat salah atu sahabat blogger kita yang slalu mondar mandir disalah satu blog hanya sekedar ingin melihat tampilannya hehehe...Lucu kan? maka dengan itu isi lebih penting tapi tampilan juga penting.

Pertanyaannya bagaimana tampilan blog sobat sekarang ini? Cantik atau tidak? Nah. kalau tidak sobat boleh pikirkan setidaknya Sobat boleh merasa nyaman dan puas ketika melihatnya. key itu yang pertama.

2. Kenali Ruangan Posting
  
    Ruangan posting yaitu tempat kita menulis artikel, Ini juga perlu sobat kenali, Jika kita baru-baru didunia blogging terkadang kita merasa kesulitan dalam menulis artikel dengan itu kenali bagaimana cara menulis artikel pada ruang posting karena dengan mengenal ini maka kita akan sentiasa membentuk artikel sebagaimana yang kita inginkan.

Nah. Caranya gimana menulis artikel yang mudah dan benar?
Caranya adalah rajin-rajin menulis artikel hehehe..., kurangi copas alias kopi paste Dengan Sobat selalu menulis diblog maka nantinya sobat akan mudah mnegenalinya "Pengetahuan itu akan dimulai dari kebiasaan".eitsss...bukan cuman itu, sobat juga akan menguasai dan mahir dalam mengetik itu yang terpenting.

3. Kenali Blogger Template Designer

    Mungkin ini tidak terlalu penting namun perlu sobat kenali karena dengan mengenal bahagian-bahagian tersebut sobat akan mudah memodivikasi tampilan blog. Diantara bahagian-bahagian terebut seperti:

    -Templates
    -Background
    -Adjust Widths
    -Layout
    -Advanced
                     >Backgrounds
                     >Link
                     >Blog Title
                     >Blog Descriptions
                     >Tab Taxt
                     >Tab Backgrounds
                     >Date Header
                     >Post
                     >Post Footer
                     >Gedgets
                     >Footer
                     >Footer Links
                     >Add CSS

Tamplate blogger berbedah-bedah tapi sobat akan mendapatkan bahagian-bahagian diatas tidak jauh dari tamplate blogger lainnya Khususnya dalam pengeditan Tamplates.

Untuk melihat bahagian-bahagian di atas sobat bisa lihat pada tamplate Design
Dari Dasboard > Design > Tamplate Designer

Oke mungkin itu saja sobat semoga dengan beberapa bagian diatas sobat dapat mengenal lebih jauh tentang Dunia blogging dan menjadi lebih rajin untuk menulis blog hehehe....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.