Membuat gedget daftar isi di blog


     Semalam kita belajar bagaimana membuat angkah update/ post di bawah halaman posting maka untuk kali ini kita akan belajar bagaimana membuat gedget daftar isi di blog, Gedget ini sangat bermamfaat bagi pengunjung blog kita sebab ianya sangat simple dan akan menampilkan sekaligus postingan yang ada di blog,untuk lebih jelasnya bagaimana bentuk tampilannya silahkan lihat di halaman ittihadboys07.blogspot.com ( daftar isi )

     Masalah cara membuatnya sangat mudah, karena hanya menggunakan HTML/ JaVascript. Dan biasanya kalau masalah tutorial teman-teman pada senang kalau yang berhubungan dengan HTML/Javascript, tidak ribet, hanya kopi paste.

      Jika saudara minat, langsung ajha kopi code berikut dan tempelkan pada HTML/ Javascript yang ada di blog sobat.


Setelah sobat paste ke dalam kolom HTML/ Javascript seperti contoh berikut:



Cari dan ganti Url/ alamat ini diatas, cari sampai dapathttp://www.indoblogtrik.com/feeds/posts/default?............ganti  dengan alamat Url. blog sobat, contoh http://www.iyagusugy.blogspot.com  ingat ya yang diganti hanya yang warna orange. 

Selanjutnya, pada kolom HTML/Javascript, klik Rich Text , "perhatikan atas, sudut kanan" Nah. setelah Rich Text sobat klik, akan terlihat border warnah hijau, ingat "! jangan heran jika tulisan didalam border masih kosong, nanti akan terlihat setelah sobat save. Kemudian perhatikan  di bawah border ada link sumber kalimatnya :( Pasang gedget ini baca selengkapnya sampai seterusnya...................................silahkan hapus semuanya  agar tampilannya lebih menarik.

Kemudian Save lalu klik home pada blog sobat untuk melihat hasilnya 
Oke mungkin gitu ajha Sobat mohon maaf kalau penjelasannya ribet dan berliku-liku hehehe... karna itulah cara yang terbaik belajar cepat mengetahui cara-cara mengedit html, css dll. selamat mencobah dan moga berhasil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.