Kenapa Hapeku Berat Banget?

Sobat yang baik hatinya, pertanyaan ini muncul pada diri saya sendiri. Kenapa hapeku berat banget, ini saya rasakan ketika menggunakan hp Android jadi bagi teman- teman yang menggunakan smart phone or Android phone disini saya ingin share kenapa hp Android terkadang berat gila alias lambat loading. mungkin tips ini tidak seratus persen benar tapi setidaknya dapat membantu oke.

Sebelum memulai, saya ingin cerita sedikit mengenai ketika pertama kali saya memakai Android phone jadi ada beberapa kebiasaan yang selalu saya kerjakan yaitu gonta ganti aplikasi bahkan semua aplikasi pengen di cobah mulai dari game aplikasi tips and trik dll pokoknya tanpa terkecuali dhe, hehe...biasalah sobat baru pake hp Android dan parahnya lagi tidak perna of/di non aktifkan sampai berminggu- minggu kecuali kecuali mati dalam pejalanan or mati karna tidak di cas. Pokoknya gitu dhe, uda ya sobat langsung aja ke intinya saya malas cerita soalnya ceritanya tidak ada habisnya he2...

Jadi ada beberapa sebab kenapa hp Android or smart phone terkadang lemot/ lelet, berat  lambat loading, alias sesak napas. istilah- istilah ini sering saya dengar  di kalangan teman- teman .Jadi sobat, disini saya tidak membahas masalah kenapa lelet disaat broasing internet ,cheting, dll. Mungkin dilain waktu kita bahas karena
kemungkinan ada kaitannya dengan data paket, jaringan or hp yang sobat gunakan. So apa yang kita ingin bahas? Nah, yang kita ingin bahas adalah hp berat alias lambat loading di saat kita membuka aplikasi ataupun broewsing.

Oke, untuk menghindari hp lemot/ lelet ada beberapa tips berikut yang Sobat boleh Cobah:

1. Berikan target Internal memori.
Pengalaman biasanya kalau kita memakai android phone kita selalu gonta ganti aplikasi. Tidak ada salahnya mendownload aplikasi sebanyak2nya tapi yang perlu di perhatikan fasilitas memori. Sisahkan minimal- 40- 80 mb. Saran saya ini penting silahkan pasang widget ( STATUS MEMORI atau ANDROID STATUS ) dilayar monitor, agar nantinya mudah di kontrol.

2. Bersihkan/ hapus semua Tembolok aplikasi.
Nah, sobat ini sangat penting bagi pengguna android, cara menghapusnya masuk SETTING - APLIKASI - KELOLAH APLIKASI, kemudian buka semua aplikasi yang perna di insttal/ donwload, kemudian periksa satu satu apa ada tembolok Yang masuk ( 78. 86kb contoh ) atau tidak ( 0.00kb ) nah, kalau ada tinggal hapus aja  dengan menekan tulisan hapus tembolok.
Sebenarnya sih gak terlalu berpengaruh tetapi kalau misalnya kebanyakan aplikasi dan tembolok tidak di hapus sangat2 besar kemungkinan hp sobat akan lambat. Dan jangan lupa setelah dibersihkan semua, ( periksa pengaturan aplikasi kemudian jangan izinkan perangkat yang tidak dikenal.

3. Rajin - rajin bersihkan Ram, silahkan donwload widget ( 1tap boots ) kemudian pasang dilayar monitor , untuk memudahkan, sobat bisa menghapus kapan saja

4. Pindahkan aplikasi yang ada internal memori ke SD Card. Selama itu masih bisa dipindahkan . Untuk mengontrol aplikasi yang bisa dipindahkan ke SD Card khususnya ketika selesai memasang/ install/ donload aplikasi baru, gunakan widget/ aplikasi (abdroid assistant) secara outomatic akan memberi tahukan aplikasi yang bisa dipindahkan.

5. Kurangi tampilan menu layar terlalu banyak. Kecuali yang penting2 saja.

6. On/ of, usahakan hp dimatikan minimal 1 kali sehari agar semua fitur2 yg berjalan kembali normal.

Untuk masalah lelet disaat broewaing/ internet  lain kali kita bahas.

Itu saja sobat kurang dan lebihnya mohon maaf terima kasih karna berkunjung kesini semoga bermamfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada sembarang pertanyaan silahkan komentar disini.